Uji Bahan Bakar Ertiga, 1 Liter Tembus 16,3 Km

DENPASAR - Sebelum resmi menyapa Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lebih dulu melakukan acara test drive Suzuki Ertiga di Bali, akhir pekan lalu. Hal yang sama juga dilakukan di India, sebelum resmi meluncur secara perdana.

Di India, Ertiga ini di uji dengan melewati berbagai kontur dan kondisi jalan, baik pengujian di cuaca musim dingin dan musim panas. Saat pengujian, Ertiga ini berhasil melewatinya dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa Ertiga dapat berjalan dan melewati berbagai tantangan di jalan baik kondisi dingin maupun panas dan kontur jalan yang bagus hingga kurang baik.

"Jika dilihat dengan kasat mata, kondisi dan cuaca di India lebih berat dibanding di Indonesia. Dari hasil pengujian di India, Ertiga berhasil mendapatkan nilai yang baik. Penilaian ini dilakukan dan dilihat dari berbagai aspek. Dengan otomatis di India mendapat hasil yang bagus, Ertiga ini di Indonesia pastinya juga dapat jauh lebih baik menerima kondisi jalan separah apapun," terang Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, di sela-sela acara test drive Suzuki Ertiga di Bali beberapa waktu lalu.

Menurut Endro, pengujian Ertiga di India dan di Indonesia hasilnya sama. Sebelumnya pihak dari Suzuki Indonesia melakukan pengetesan internal, seperti konsumsi bahan bakar dan pengetesan di berbagai suhu udara baik dingin (saat hujan) dan panas. Hasil uji bahan bakarnya sama, yakni satu liter bisa menembus 16,3 km.

"Hasil pengujian konsumsi bahan bakar yang di India dan Indonesia sama. Satu liter untuk 16,3 kilometer. Kami sama sekali tidak melakukan perjanjian dengan pihak Maruti Suzuki di India, hasil tersebut merupakan pengujian internal yang dilakukan oleh pihak Suzuki," cetus Endro.




Sumber : okezone.com

No comments:

Theme images by centauria. Powered by Blogger.