Suzuki Ertiga Siap Goyang Avanza-Xenia

JAKARTA - Suzuki Ertiga sudah resmi diperkenalkan di Tanah Air oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil dengan jenis low MPV ini dibanderol mulai Rp143 juta untuk tipe Etiga GA atau versi terendah, tipe GL Rp153 jutaan dan versi tertingginya atau GX dibanderol Rp165 jutaan. Harga tersebut dinilai cukup kompetitif bersaing dengan MPV sekelasnya.

Hadirnya Ertiga ini pastinya akan menjadi alternatif lain bagi masyarakat Indonesia dalam menentukan kendaraan low MPV. Apalagi Ertiga ini dibanderol dengan harga yang kompetitif dan dilengkapi dengan fitur serta desain yang modern. Dengan kelebihan ini, Ertiga bisa menggoyang penjualan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia.

"Dalam jangka waktu satu tahun, kami yakin, reputasi Ertiga akan berada diposisi tiga besar dari penjualan low MPV di Indonesia. Kami juga yakin dapat bersaing ketat dengan para kompetitor di kelasnya," cetus Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, di sela-sela acara peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Menurut Endro, untuk dapat bersaing dengan kompetitor dikelas MPV, pihaknya telah melakukan pembenahan di seluruh dealer Suzuki di Indonesia, terutama mengenal fasilitas 3S (sales, sparepart dan service). Nantinya, seluruh unit Ertiga maupun kendaraan Suzuki lainnya akan dengan mudah mendapatkan pelayanan maksimal dari pihak Suzuki.

Lanjut Endro, dari total keseluruhan atau 51 item suku cadang Suzuki Ertiga, 34 item diantaranya memiliki harga yang sangat murah dibandingkan dengan kompetitor di kelas low MPV. "Itu salah satu langkah awal kami untuk mengawal Ertiga menjadi sukses di Indonesia," tandas Endro.

Selain itu, masa inden Ertiga sudah dibuka pada Februari 2012 lalu dan hingga kini sudah terpesan hingga 5.000 unit. Angka tersebut didapat setelah periode inden pertama dibuka hingga peluncuran dilakukan.


Sumber : okezone.com

No comments:

Theme images by centauria. Powered by Blogger.