Coming Soon, Toyota GT 86 Convertible

 
TOKYO – Sukses dengan varian sedan sport coupe GT 86, kali ini Toyota dikabarkan sedang menyiapkan GT 86 model convertible. Kabar ini berhembus setelah Subaru juga menghadirkan varian BRZ convertible (atap terbuka).

Terkait dengan GT 86 cabriolet ini, Toyota memang belum memberikan pernyataan apa-apa. Namun, seperti dilansir autocar, sumber Toyota sepertinya mau tidak mau harus menghadirkan model GT 86 tanpa atap ini. Kemungkinan terbesar, GT 86 convertible ini akan dilansir berdekatan dengan Subaru BRZ convertible.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa Toyota GT 86 Cabrio ini mungkin akan diluncurkan ke pasar global pada 2014. Ini mengindikasikan bahwa Subaru akan lebih dulu meluncurkan BRZ cabrio-nya.

Diprediksi, tidak akan ada perbedaan mesin pada varian Toyota GT 86 cabrio ini. Sebagai gambaran, Toyota GT 86 dan Subaru BRZ dipersenjatai mesin bensin boxer Subaru 2,0 liter empat silinder dengan sistem injeksi langsung Toyota D-4S.

Mesin mampu memproduksi 187 horsepower pada putaran mesin 7.000 RPM dan torsi 205 Nm (151 lb-ft) pada 6.600 rpm. Unit ini akan dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi manual enam percepatan sebagai standard an transmisi matik enam percepatan sebagai opsional.

Di Indonesia sendiri Toyota 86 atau di Jepang disebut Hachi-Roku, resmi diluncurkan hari ini, Jumat (1/6/2012).
(zwr)


Sumber : okezone.com

No comments:

Theme images by centauria. Powered by Blogger.