Dua Pekan, Mazda CX-5 Laku 800 Unit

JAKARTA – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mazda di Indonesia, sedang tersenyum lebar. Pasalnya, varian crossover anyar mereka, CX-5, langsung mencatat penjualan lumayan tinggi.

Selama dua pekan sejak peluncuran perdana pada 10 Mei 2012 lalu, Mazda CX-5 sudah terjual sebanyak 800 unit. MMI menilai, angka 800 unit ini merupakan sebuah respon positif dari konsumen Indonesia kepada CX-5.

Pada peluncuran resmi All-new Mazda CX-5, Presiden Direktur MMI, Keizo Okue, mengatakan MMI memiliki target total penjualan Mazda CX-5 di Indonesia sebesar 3.200 unit, sampai dengan akhir 2012 ini. Atau hitungan perbulan mencapai 400 unit.

“Kami berhasil meraih target penjualan 2 bulan All-New Mazda CX-5 hanya dalam kurun waktu dua pekan setelah peluncurannya. Tentunya kami sangat antusias dan percaya bahwa All-New Mazda CX-5 dapat diterima dengan baik di Indonesia,” jelas Okue dalam siaran pers yang diterima Okezone.

All-New Mazda CX-5 dibanderol mulai Rp375 juta untuk versi Sport dan Rp410 juta untuk versi Touring. Namun, CX-5 ini masih diimport langsung atau CBU (Completely Built-Up) dari Jepang.

CX-5 ini dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0-liter. Mazda mengklaim CX-5 memiliki catatan konsumsi bahan bakar 16 km/liter. Mobil ini juga dikategorikan sebagai Super Ultra-Low Emission Vehicle dengan emisi gas buang 75 persen lebih rendah dari yang diatur oleh Pemerintah Jepang pada 2010.
(zwr)


Sumber : okezone.com

No comments:

Theme images by centauria. Powered by Blogger.