Rawan Terbakar, 87.000 Jeep Wrangler Ditarik

Detroit - Meski terkenal sebagai salah satu mobil tangguh di dunia otomotif, Jeep tetaplah tidak bisa terhindar dari kesalahan produksi. Akhirnya 87.000 mobil Jeep Wrangler terpaksa ditarik karena cacat yang bisa menyebabkan kebakaran.

Badan Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Amerika atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menjelaskan kalau 87.000 Jeep Wrangler yang di tarik ada di Amerika Serikat, Kanada dan berbagai negara ain karena memiliki tersiko terbakar.

Penarikan kembali atau recall ini mempengaruhi Wrangler mudai dari model tahun 2010 yang memiliki transmisi otomatis dan dibangun sebelum 14 Juli 2010.

Pada mobil-mobil ini terdeteksi ada masalah di antara transmisi dan catalytic converter yang mampu menyebabkan kebakaran.

Chrysler yang menjadi induk Jeep mengetahui hal itu dari setidaknya 14 pengaduan kebakaran yang disebabkan oleh masalah tersebut meski mereka mengatakan tidak mengetahui adanya cedera dan karenanya akan memperbaiki masalah tersebut secara gratis.

87.000 mobil Jeep Wrangler yang ditarik menurut juru bicara Chrysler Eric Mayne terdiri dari sekitar 68.000 Wrangler di Amerika Serikat, 6.000 di Kanada, 1.500 di Meksiko dan sekitar 11.000 di negara lain.

Sebelumnya, seperti dilansir Detroit News, NHTSA setelah menerima 14 pengaduan tadi sempat memeriksa mobil-mobil Jeep Wrangler dari tahun 2007 sampai 2012 sebelum akhirnya menetapkan kalau masalah hanya terjadi di Jeep Wrangler model tahun 2010.





Sumber : detik.com

No comments:

Theme images by centauria. Powered by Blogger.