Mobil Antipeluru Tata Motors

Delhi - Tata Motors tidak hanya pandai melahirkan kendaraan penumpang untuk masyarakat sipil. Salah satu produsen kendaraan terbesar di India itu juga mahir dalam menghasilkan kendaraan perang lapis baja untuk tentara India.

Bodi kendaraan antipeluru pun sudah menjadi santapan bagi kendaraan-kendaraan tersebut. Cukup banyak kendaraan yang berhasil diproduksi Tata Motor, setidaknya ada 8 unit kendaraan mulai dari model Jeep, pikap sampai truk besar yang mampu membawa rudal.

Jajaran mobil antipeluru Tata Motors tersebut rencananya bakal ditampilkan di ajang Defense Technology and Products Exhibition DEFEXPO India 2012 pada 29 Maret - 1 April 2012.

Dalam kesempatan yang sama Tata Motors juga meluncurkan 4 kendaraan pembantu seperti Tata 12x12 Prahaar Missile Carrier, Tata Light Armoured Vehicle, Tata Mobile Bunker dan Tata 6x6 7kl Refueler menghadirkan mobil berfitur komunikasi terkini Tata Quick Deployment Mobile Communication Terminal (QDMCT).

Selain kebal peluru, kendaraan yang dihadirkan sangat memenuhi persyaratan perang berkecepatan tinggi, menyimpan, dan adanya fitur teknologi informasi dan komunikasi untuk para personil tentara di medan perang.

"Peluncuran kendaraan tempur baru kami yang taktis dan dilengkapi perlatan salah satu kekuatan kami dalam desain dan pengembangan berbagai kendaraan komersial. Sekarang kita memungkinkan untuk menghadirkan kendaraan pertahanan, dimana kendaraan tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan perang dan kendaraan pendukung perang," kata Managing Director Tata Motors Mr. P. M. Telang seperti dikutip dari situs resmi Tata Motors," Kamis (29/3/2012).

"Kita juga mengadakan kendaraan yang mendukung polisi ketika melawa pemberontak," lanjutnya.

12 Kendaraan tempur Tata Motors:

1. Tata Micro Bullet-Proof Vehicle (MBPV).
2. Tata 12x12 Prahaar Missile Carrier.
3. Tata Light Armoured Vehicle.
4. Tata Mobile Bunker.
5. Tata 6x6 7kl Refueler.
6. Tata LSV - QDMCT (Quick Deployment Mobile Communication Terminal).
7. Tata 8x8 Water Purification System.
8. Tata 8x8 Missile Carrier.
9. Tata Safari Storme GS 800 4x4.
10. Tata Safari Storme Armoured.
11. Tata Xenon Recce 4x4.
12. Tata Mine Protected Vehicle.



Sumber : detik.com

No comments:

Theme images by centauria. Powered by Blogger.